Tembak Wifi Jarak Jauh

Hallo guys, di tutorial kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya nembak wifi jarak jauh kurang lebih sekitar 5 kilo meter menggunakan tenda 03. Oh iya bagi kalian yang belum tahu apa saja peralatan yang dibutuhkan untuk menangkap wifi jarak jauh, kalian bisa kunjungi ini Peralatan Tembak Wifi Jarak Jauh

Langsung saja kita praktekan langsung tanpa basa basi guys.

Yang pertama kita siapkan router tenda 03 guys, kemudian kita hubungkan kabel Power of Ethernet (POE). Oh iya, bagi kalian yang penempatannya ingin diluar, kalian bisa custom kabel POEnya, karena kabel POE bawaannya itu sangat pendek, kurang lebih satu meter, jadi jika kalian ingin penempatannya diluar harus membutuhkan kabel POE yang lumayan panjang, gak panjang-panjang amat sih, tergantung kebutuhan kalian.

Yang kedua, kalian hubungkan juga ujung kabel POE nya ke socket LAN yang terhubung juga ke adaptor sebagai sumber energinya, kemudian hubungkan adaptor tersebut ke listrik.

Langkah ketiga, kalian hidupkan router Tenda 03 untuk menangkap wifi jarak jauh. Setelah hidup, jangan lupa untuk reset terlebih dahulu si router tenda 03 tersebut. Caranya, kalian cari tombol hitam di samping port lan pada router tenda 03. Kalian tekan tombol hitam tersebut hingga semua lampu indikator pada router tenda 03 menyala, kemudian lepas.

Langkah keempat, kalian siapkan smartphone androidnya kemudian hidupkan wifi di smarttphone android kalian. Lalu kita masuk ke settingan tenda 03, caranya kita masuk terlebih dahulu ke jaringan wifi gan. Setelah tadi router kita direset, router tenda 03 kita akan memancarkan sinyal wifi default, biasanya ada dua, pilih salah satu.



Setelah muncul, kalian hubungkan ke jaringan wifi tersebut, saya memilih jaringan wifi Tenda_B2C1D8, karena belum disetting, maka kalian akan langsung terhubung ke jaringan wifi tersebut.

Langkah kelima, kita masuk ke browser, kalian bisa menggunakan browser Chrome atau Firefox juga bisa. Di address bar, kalian ketik alamat gateway, alamatnya 192.168.2.1, lalu enter. Kalian akan diarahkan menuju halaman login.



Karena masih default, usernya adalah admin dan passwordnya adalah admin, maka kita langsung ketik saja, pilih lokasi indonesia dan langsung login. Maka kita akan diarahkan ke laman quick setup. Karena kita akan menangkap sinyal wifi yang jauh disana, lalu menyebarkannya kembali dilokasi kita, maka kita pilih WISP Wireless connect to ISP station/hotspot  to share internet to local wireless and wired network, lalu pilih next. Jika sudah diklik next, maka akan otomatis langsung mengscan jaringan wifi yang akan ditembak, atau jika tidak otomatis, klik scan atau rescan.

Langkah keenam, jika sudah discan, maka akan muncul daftar jaringan wifi yang akan kita tembak. Kita pilih jaringan wifi yang akan kita tembak, lalu klik next

Jika sudah diklik next, karena kita akan menangkap wifi dan menyebarkannya, kita pilih TKIP/AES, dan kita juga harus mengetahui password wifi yang kita tembak, beda lagi jika yang akan ditembak itu adalah WIFI.ID, kamu bisa melihat postingannya di sini Tembak Jaringan Wifi.id. lalu klik next.

WAN Connection type nya kita pilih DHCP atau dynamic IP. Lalu klik Next.

Setelah langkah keenam, dilangkah ketujuh ini kita diarahkan ke settingan Hotspot yang akan kita pakai, sewaktu tadi saya menyambungkan ke jaringan wifi default Tenda 03 saya pilih default. Nah, dilaman ini kita bisa merubah jaringan wifi default tersebut sesuai dengan keinginan kita. Kita ganti nama wifi default tenda 03 Tenda_B2C1D8 dengan keinginan kita, kita pilih security modenya ke WPA2-PSK jika kita akan menggunakan password, enkripsinya kita pilih TKIP&AES, ganti password default tenda 03 1-8 dengan keinginan kita. Lalu klik next.

Langkah kedelapan kita isi IP Address dengan 168.192.2.1 dan Subnet Masknya dengan 255.255.255.0 lalu klik next. Jika ternyata dilangkah kedelapan ini ada gangguan atau gagal, IP Address dengan 168.192.2.5, atau terserah kalian yang penting ujungnya beda. lalu klik next dan simpan.




Dilangkah kesembilan, setelah tadi disave lalu kita tunggu loadingnya hingga 100%. Jika sudah selesai 100persen, settingan tenda 03 akan reboot.



Tahap terakhir, kita masuk ke jaringan wifi di smartphone kita, apakah ada nama jaringan wifi yang kita setting dilangkah ketujuh tadi? Jika ada, maka kita coba masuk kejaringa tersebut, isi password dengan yang kita setting tadi, lalu hubungkan. Jika berhasil maka akan langsung terhubung, dan kita sudah berhasil nembak wifi yang jaraknya jauh disana.

Enaknya menggunakan tenda 03 kita bisa melakukan settingan menggunakan smartphone atau komputer, tidak ribet seperti tp-link yang kita setting harus menggunakan komputer. Semoga postingan ini bermanfaat. Salam dan terimakasih.
close